Stop Bising.!

Hmm, kalo bicara mengenai bising, pasti kita langsung mengarah ke keramaian kota, jalan raya, banyak mobil, bus, motor semuanya berjalan kencang seakan gak pernah letih bersuara,hehe. Musik punk rock, metal, apalagi kita yang hobi mendengarkan ipad lama-lama dengan volume keras serta segala bentuk keramaian lain yang menyumbangkan polusi kebisingan juga kerap kali ada di sekitar kita.

Keadaan ini disebut dengan polusi kebisingan yang kerap kali sering diremehkan oleh masyarakat. 

Orang lebih waspada dengan polusi udara, air, makanan dan berbagai polusi lainnya di sekitar mereka. Padahal, pendengaran kita tak pernah berhenti bekerja sepanjang hayat. Terlebih lagi kondisi lingkungan perkotaan seperti di jakarta dengan tingkat kebisingan hingga mencapai lebih dari 80 dB yang hampir setiap hari kita dengarkan. Padahal, ambang batas yang masih bisa ditolelir telinga hanya 70 dB saja.


Selain untuk mendengar, telinga juga berfungsi untuk menjaga diri, mengatur suhu tubuh, menjaga keseimbangan dan posisi tubuh terhadap gravitasi dan semua gerakan (maju-mundur, ke samping, naik-turun dan sebagainya).  

Hmm, kalo sudah begini guys  
kepedulian tentang masalah polusi kebisingan juga harus mendapatkan perhatian.

0 komentar:

Poskan Komentar