(part 2) Episode 2 YAFI "Melompat Lebih Tinggi"



Hallo readers, masih lanjutan kegiatan saya bersama teman-teman tim dan volunteers YAFI (Youth's Acts for Indonesia) untuk adik-adik SD Tambora, Jakarta Barat. Episode 2 kali ini mengangkat tagline "Melompat Lebih Tinggi". Tujuan utama dari episode 2 ini adalah mengetahui kemampuan dasar adik-adik SD Tambora dalam hal edukasi dasar seperti membaca, menulis, berhitung dan kemampuan menganalisi suatu persoalan. Di episode 2 kali ini dibagi menjadi 4 pos dengan masing-masing tema pos membaca, menulis, berhitung dan berdiskusi. Hasil jawaban yang diberikan oleh masing-masing adik-adik akan dievaluasi oleh panitia dan kakak-kakak pendamping. Dari hasil jawaban yang diberikan, kakak-kakak pendamping bisa melihat dan menilai adik-adik yang memang membutuhkan bimbingan lebih intens.

Suatu kegiatan yang dapat kami berikan kepada adik-adik SD Tambora adalah bentuk pengajaran sukarela yang YAFI rangkai menjadi suatu kegiatan yang menyenangkan dan tidak membosankan. Di awal episode YAFI "Melukis Mimpi", adik-adik yang berpartisipasi mengikuti rangkaian kegiatan YAFI #KamiBerbakti ini adalah adik-adik kelas 5 dan 6 saja. Tapi, di episode 2 kali ini ternyata adik-adik kelas 4 juga antusias ingin mengikuti rangkaian kegiatan #KamiBerbakti ini. Kami sangat senang melihat antusias dan kemauan adik-adik Tambora dalam kegiatan YAFI ini. Berbagai pos dilalui dan diikuti oleh adik-adik Tambora dengan semangat dan antusias.





Hasil yang diperoleh dari masing-masing pos ternyata cukup mencengangkan untuk sebagian adik-adik yang membutuhkan bimbingan yang lebih intens. Guys, seperti yang sudah saya ceritakan di part 1 episode 1 #KamiBerbakti "Melukis Mimpi" atau teman-teman pembaca bisa kunjungi blog YAFI, sebagian adik-adik SD Tambora kelas 5 dan 6 ada yang belum lancar baca dan tulis guys,.:( Kami cukup kaget ketika mengetahui hal tersebut, namun kami berusaha memahami keadaan lingkungan di sekitar adik-adik Tambora. Oleh karena itu, di episode 2 kali ini tujuan utama kami adalah mengetahui adik-adik yang memang membutuhkan bimbingan yang lebih intens.

Adik-adik yang mengikuti rangkaian acara #KamiBerbakti kali ini berjumlah sekitar 24 adik-adik. Dari semuanya, kami mendapatkan dan mengevaluasi adik-adik yang memang membutuhkan bimbingan intens. Kami berharap kegiatan kami ini akan dapat bermanfaat bagi adik-adik SD Tambora. Amin..



Semangat berbagi dan menginspirasi reader..
Follow: @YAFIndo
Blog: yafindo.wordpress.com

0 komentar:

Poskan Komentar