CeweQuat, To Help and Save Your Life, Love and Career


Judul             :  Cewe Quat book: To Help and Save Your Life, Love and Career
Penulis          : Bunga Mega
Penerbit        : Kompas


To Help And Save Your Life, Love, Career  

Saya ingin me-review Judul buku yang baru saja saya baca. Sudah lama mengetahui tentang komunitas CeweQuat di twitter, namun baru beberapa waktu lalu membaca buku CeweQuat yang ditulis oleh foundernya sendiri Bunga Mega. 

Sebuah buku yang membuat siapapun wanita yang melihat covernya langsung tertarik untuk segera memiliki dan membaca isinya. Yup, itulah yang terlintas dibenak saya saat melihat cover dan judulnya. 

Bagaimana tidak?
Judul buku yang diusung CeweQuat ini yaitu "To Help and Save Your Life, Love and Career. Siapa yang tidak ingin menyelamatkan Life, Love dan Career dari seorang wanita. Terutama wanita yang tinggal diperkotaan seperti saya ini. Keinginan untuk memahami lebih lanjut seputar tiga bagian besar dari wanita yang patut digali, sekali lagi seputar Life, Love dan Career .

Namun, jangan pikir bahwa buku ini hanya cocok untuk wanita yang beranjak dewasa dan tinggal di perkotaan saja. Buku ini cocok bagi setiap wanita yang ingin mengembangkan dirinya lebih baik lagi dari waktu ke waktu.

Dibagi menjadi tiga bagian utama, buku ini berisi seputar tiga bagian besar yaitu: LIFE, LOVE and CAREER. 

Bagian pertama buku ini membahas tentang "LIFE". Sebagai seorang wanita, tentu kita ingin mengetahui dan menelusuri lebih dalam seputar karakter dan pemaparan tentang keunikan yang dimiliki diri sendiri, kan?

Ini penting, Ladies.!
Dengan mengetahui seputar Life kita masing-masing yaitu dengan mendalami keunikan masing-masing diri. Kita bisa lebih mencintai apa yang dimiliki dan bangkit dari rasa minder yang secara tidak sadar membuat hidup kita semakin tidak berkembang. 
Right?

Nah, lanjut dibagian kedua buku ini berisi tentang "LOVE". Yup, ini adalah bagian yang paling saya suka di buku ini. Tidak lain dan tidak bukan tentu saja karena membahas seputar "LOVE". 

Siapa yang tidak pernah patah hati/ terpuruk hatinya karena cinta?
Nah, di bagian kedua ini, kamu akan diberikan penjelasan mengenai batasan setiap orang dalam menjalankan suatu hubungan. Buku ini memberikan argument penjelasan yang dapat membuat hati para wanita sadar tentang uraian menjadi single dan kesepian serta mitos yang terdapat pada keduanya. Dijamin, kegalauan kamu akan semakin pudar dan mata kamu akan terbuka lebar bahwa gak semua kegalauan harus dipertahankan. Betul?

Pada bagian ini, penulis menjelaskan dan "menyadarkan" para wanita agar tidak terjerumus pada ketakutan akan menjadi single dan pembedanya dengan menjadi "kesepian". Hey, para wanita harus "Move On" untuk berkembang lebih baik lagi dari hari ke hari. 

Last but not least. Bagian terakhir buku ini adalah tentang "CAREER". Bagian ini memaparkan panduan untuk tahu bagaimana cara memahami prioritas dan tujuan hidup. Tetap berfokus pada cita-cita, passion dan panggilan hidup serta wanita diharuskan memiliki jiwa kepemimpinan dengan sifat menerima, menyemangati, memahami, menyimak dan memaafkan. 

Nah, karena saya juga sedang berkarir dan meniti karir, bagian ini sangat "nusuk" di hati dan pikiran. Kenapa?

Bagian ini memaparkan bahwa dalam berkarir, wanita harus menjadi orang yang produktif, tidak hanya sekedar aktif. Karena produktif akan membuatmu dapat berkontribusi dengan baik karena mengetahui apa tujuan kita dalam melakukan hal tersebut.

Ladies,

Buku ini wajib dimiliki setiap wanita yang ingin mengembangkan diri dan membentuk karakter dalam diri. Karena tentu saja seorang perempuan tidak boleh hanya cantik dari luar, namun juga harus terpancar dari dalam. 

0 komentar:

Poskan Komentar