Belajar menjadi Ibu Profesional di IIP (Institute Ibu Profesional)

Hai Girls.!

Fuih... Lama rasanya off dari kegiatan nulis dan bercerita.


Sampai terbersit beberapa waktu lalu, ada keinginan untuk ikut andil dalam menyebarkan dan men-share ilmu yang telah didapat. Alhamdulillah semoga Allah mudahkan dapat pengetahuan dari pintu manapun. Terlintas dipikiran, sayang kalau cuman jadi catatan pribadi, kenapa tidak disebarkan dengan cara menulis, minimal di blog masing-masing, untuk juga diketahui oleh orang lain. Karena, berdakwah tentu saja tidak harus dengan lisan.. banyak cara..





Kita tidak pernah tahu status kita yang mana yang bisa mengajak kepada kebaikan dan menjadi hikmah bagi yang membaca. Atau jangan-jangan kita malah secara tidak sengaja pernah/ sering membuat status di social media/ menulis kabar yang membuat orang terpancing emosinya (naudzubillah..). Semoga Allah menjaga kita dari perbuatan dan perkataan sia-sia yang penuh kejelekan. (Aamiin)...



Oke.!


Itu dulu intronya..


Qodarullah, setelah terbersit pikiran seperti itu. Tidak lama aku mengikuti kelas martikulasi di program IIP (Institute Ibu Profesional).


Hmmm, Apa itu IIP (Institute Ibu Profesional)?


Teman-teman bisa lihat disini ya untuk gambarannya :






Awal tahu komunitas ini tentu berkat Allah yang menghubungkan via salah satu teman di salah satu komunitas juga. Penasaran seputar namanya "Institute Ibu Profesional" dan langsung searching. Dari namanya saja keren, Ibu Profesional, woow.! Aku harus ikut komunitas ini..

Apapun yang sifatnya increase knowledge, apalagi seputar ibu, tugas dan tanggung jawabnya menurutku tidak ada alasan untuk tidak mengikutinya. :)


Alhamdulillah tidak lama setelah "kepo" dengan IIP ini, pendaftaran akhirnya dibuka untuk batch baru. Terhitung sudah batch 3 dan sekarang bersama para ibu dan calon ibu lainnya, kami tergabung di batch 4 IIP. 


Materinya apa saja?


Nah, menariknya menyambung intro aku diatas tadi. Bahwa aku berniat untuk menulis dan men-share semua ilmu kajian (in sya Allah) yang aku dapatkan dari setiap kajian yang aku ikuti, di IIP ini ada yang namanya NHW (Nice Home Work) yang harus dikerjakan dalam waktu satu minggu dan jawabannya ditulis di Blog.


Aha.!


Ini akan menjadi materi tulisan rutin di blog-ku. 


Karena kita belajar untuk berbagi dan ber-explorasi seputar kegiatan dan pengetahuan yang patut di ketahui para ibu dan calon ibu.


Materi dan NHW -nya apa saja?


Sabaarrrr...


Aku baru masuk minggu pertama di IIP Batch 4. In sya Allah, setiap minggu akan ada satu tulisan baru yang berisi tugas NHW (Nice Home Work) dari IIP yang akan juga in sya Allah bisa menjadi pelajaran bagi yang membacanya. (Aamiin).


Oke.! 


Sekian intoduction seputar IIP dan kegiatannya. Doakan semoga istiqamah menulis dan men-share ilmu yang telah didapat agar menjadi amal jariyah..


Barakallahu fii kuum..


Best Regards,

Citra Pertiwi


3 comments:

Dedeh Sri Ulfah at: August 8, 2017 at 4:01 PM said...

Assalamualaikum, Mba Citra. Salam kenal :) Akhir-akhir ini saya suka baca selintas teman FB yang ikut IIP, Saya jadi penasaran. Kebetulan sekali Mba membahasnya, jadi ada gambaran. Ditunggu tulisan selanjutnya tentang IIP ya, Mba... :) Terima kasih...

Citraptiwi at: August 9, 2017 at 5:39 AM said...

Walaikumsallam wr.wb mbak dedeh sayang. Salam kenal juga ya.!:)

Iya Alhamdulillah jadi nambah teman ya kalau yang disukanya sama. IIP bagus mbakk. Kebetulan lagi buka pendaftaran buat peserta baru bulan Agustus ini mbak. Yuk yuk ikutan mbak :)

nurlaili.whiztale at: August 9, 2017 at 9:28 PM said...

well, challenge pertama IIP dan yang sulit itu istiqomah increase knowledge ya mak :')

Post a Comment