Muslimah yang "Melukis Pelangi"

Siapa yang tak kenal Oki Setiana Dewi?
Aktris sekaligus penulis yang telah menerbitkan tiga buku Best Seller Melukis Pelangi, Sejuta Pelangi dan Cahaya diatas Cahaya. Jujur saya belum membaca semua bukunya, namun saya menjadi salah satu penggemarnya saat saya mulai membaca semua tulisan di website pribadinya disini dan mulai mengenal OSD. Dan tentu saya berniat untuk membaca ketiga bukunya tersebut. Ingin lebih mengenal siapa OSD, kehidupannya di jalan dakwah dan ke istiqomahannya sebagai seorang muslimah.

Semua tulisan dan cerita yang dia goreskan di websitenya itu cukup membuat saya kagum dan ingin menjadi sepertinya, karena Allah ta'alla. Kekaguman ini tentu bukan tanpa alasan, bukan pula hanya karena dia seorang aktris terkenal dan dikenal banyak orang. Bukan, sejatinya bukan itu satu-satunya dan alasan paling besar yang membuat saya kagum padanya. Namun, lebih kepada kesuksesannya dalam mengisi ruhiyahnya lebih dekat kepada Allah SWT. Kesuksesannya untuk tetap istiqamah walau berada dikalangan dunia keartisan dan ketenaran. Kesuksesannya untuk selalu menjadi muslimah cerdas yang terus melahirkan karya.

Menjadi mahasiswi berprestasi di kampusnya dan ketenaran yang dia raih saat ini tidak lantas membuat dirinya lupa akan hal ruhiyah hubungannya dengan Tuhan. Dia tetap mengambil dan berniat menjadi seorang Hafidzah. Membekali dirinya di Rumah Qur'an sebuah rumah Tahfidz. Terus mengasah hatinya untuk selalu dekat dengan Tuhan. Tetap istiqamah dengan identitasnya mengenakan pakaian syar'i.

Iya, menjadi seorang Hafidzah adalah juga salah satu cita-cita dalam hidup saya. Menjadi wanita penghapal Qur'an adalah keinginan saya saat ini dan saya selalu berdoa pada Tuhan agar menjaga hati saya untuk tetap istiqamah. Muslimah yang penuh dengan prestasi, menghasilkan karya yang bisa menginspirasi orang yang membacanya. Dan saya cukup kagum dengan Ka Oki, kenapa? Seperti yang saya paparkan diatas, seperti "pelangi" yang selalu dibubuhkan ka Oki dalam kedua buku Best Sellernya. Dia memang sudah menjadi salah satu pelangi untuk kita, untukku yang semakin menambah motivasiku untuk selalu mendekatkan diriku pada-Nya. Yang semakin memotivasiku bersemangat untuk juga menjadi wanita penghafal Qur'an dan mentadaburinya. Contoh untuk para wanita muslimah akan keistiqamahan dan komitmennya untuk selalu menghadirkan Allah swt didalam hatinya.


Quotes of OSD
"Tidak mungkin ada gelisah jika kita mengingat Allah. Tidak mungkin ada sedih jika kita dekat dengan Allah"
"Sebuah nasihat mengatakan, hati kita ini tidak pernah kosong, kalau ia tidak diisi dengan keta’atan, berarti di dalamnya ada kemaksiatan. Berarti, kita sebagai manusia hanya memiliki dua pilihan; mau dalam keadaan taat, atau mau maksiat"
"Orang yang dekat dengan al-Qur’an, orang yang hatinya selalu berdzikir, akan mudah mendeteksi penyakit hati dalam dirinya, akan mudah pula mengusirnya. Tidak berlarut, tidak lagi galau. Insya Allah kita semua juga bisa seperti itu"
Bermimpilah! Memeluk Bulan Sekalipun..
More about Oki Setiana Dewi Just visit Oki Setiana Dewi

@citraptiwi


0 comments:

Post a Comment