IFA Coaching Program


Saya siap sukses menjadi Entrepreuneur.! Bagaimana dengan Anda?
 
Hello my dearest reader,
Salam Dahsyat.!
Kali ini saya akan bercerita sedikit tentang ICP (IFA Coaching Program) batch 1 yang sedang saya ikuti. ICP ini dimulai dengan Basic Training selama 3 hari pada tanggal 28-30 Oktober 2011, dan insya Allah pelatihan akan berlanjut selama 3 bulan kedepan. :)

It's a damn amazing training I've ever followed. Tiga hari pertama pada Basic Training yang luar biasa dimana kita dilatih untuk bisa membuka potensi-potensi dan kekuatan diri kita serta membangkitkan kembali seluruh impian-impian besar kita di masa depan.

Materi serta simulasi yang diberikan pada basic training selama 3 hari pertama sungguh luar biasa. Mulai dari menguak potensi diri dan membuka pikiran kita akan berbagai penghalang yang dapat menghalangi kesuksesan kita. Hari pertama dimulai pukul 09.00-21.00 wib, hari kedua pukul 09.00-18.00 wib, dan hari ketiga dimulai pukul 14.00-21.00 wib.

Pemberi materi utama (Master Training) adalah Bpk.Tanu Sutomo yang akrab disapa Pak Tomo selaku Direktur Utama IFA bersama 8 orang tim coaching yaitu Pak Hartono, Pak Juli, Pak Tobing, Mas Shoim, Pak Riyadi, Ibu Ina, Mbak Shofi, dan Mas Ady. Jumlah peserta yang mengikuti training sebanyak 20 orang pada angkatan pertama ini dengan nama kelompok besar Leader Team. Kami dibagi menjadi empat kelompok kecil. Saya sendiri di kelompok 4 dengan coaching Mbak Shofi dan Mas Tobing.

Di hari pertama basic training dibuka dengan materi oleh Bpk. Tomo yang menjalaskan dan membuka pikiran kita agar menjadi seorang pemain yang senantiasa menciptakan nilai di kehidupan. Pada salah satu sesi materi training, Bpk. Tomo menjelaskan tentang pentingnya memanfaatkan waktu dan potensi diri serta fokus pada visi misi yang menunjang impian kita dan berhenti memikirkan pandangan-pandangan negatif orang lain yang dapat membuat diri kita jatuh karena sesungguhnya pandangan negatif seseorang merupakan kacamata/ refleksi dari masa lalu mereka sendiri. Training selama tiga hari ini tidak sekedar pemberian materi namun juga dengan berbagai simulasi, praktek langsung dan sharing oleh para peserta. Di hari ketiga IBT ini, kami mendapat Entrepreneur Challenge selama 20 jam dari Pak Tomo dan harus memraktekan materi yang telah diberikan. :D

Empat Pesan Bpk. Tomo
#Day 1.

1. Tentang "Pandangan"
Bagaimana seseorang berperilaku, itu tdak terlepas dgn apa yg telah ia lalui di masa lalu. Berbeda adalah hal yang harfiah. Tak perlu memaksakan diri untuk sama semuanya, yang kita butuhkan adalah bagaimana caranya agar bisa sinergi dengan sesama. Jadi kita tidak perlu capek-capek membuktikan bahwa kita itu benar, karna selama berjalan di jalan ilahi, kita semua berjalan di kebenaran

2. Tentang "Zona Nyaman"
Banyak dari kita yang msih terbelengu dan msih berada di "lingkaran setan".

3. Tentang "Terpaksa"
Lakukanlah segala sesuatu dengan ikhlas. Seseorang yang terpaksa menunjukkan bahwa dirinya tidak punya pilihan. Cara yang terbaik sebenarnya adalah coba pikirkan hal yang paling terburuk apa yang akan didapatkan jika kita tidak mengerjakan pekerjaan yang kita anggap terpaksa itu. Contoh: Jika saya tidak melakukan ini maka saya akan bla bla bla.. sampai akhirnya menemukan jawaban terburuk yang akan kita dapatkan jika tidak melakukannya. Ajukan sebanyak-banyaknya pertanyaan, hingga kita mendapatkan hal yang terburuk jika kita tidak melakukannya. sehingga diperoleh kesimpulan: "Saya lebih baik a daripada z"

4. Tentang "Korban"
Dalam menjalani kehidupan jangan merasa jadi korban dan meminta belas kasihan pada orang lain. Ada dua dunia, dunia yang ada pada diri kita, dan dunia yang ada di luar diri kita. Yang dapat kita kontrol adalah yang ada pada diri kita. Kita memiliki tanggung jawab atas kehidupan kita.
JADILAH PEMAIN YANG MENCIPTAKAN NILAI!

Di hari kedua IBT, materi dan simulasi yang diberikan lebih luar biasa. Hari kedua adalah hari tentang dream mapping dan penjelasan 10 karakter pemenang sukses yang wajib dimiliki oleh masing-masing pribadi. :)

10 Karakter Pemenang Sukses
#Day 2.

1. Keinginan yang menggebu.
2. Kepercayaan yang kokoh.
3. Tindakan yang efektif.
4. Semangat baja.
5. 100% adalah mungkin dalam 100% waktu.
6. Sesuatu yang terjadi itu adalah karena saya.
7. Hidup adalah permainan enrollment (mengajak).
8. Kerja sama, pemain dalam tim komit dalam satu visi yang sama.
9. Visi/janji/komitmen adalah yang mendikte saya, bukan perasaan, penilaian, evaluasi saya (saya mempunyai perasaan, penilaian dan evaluasi).
10. Saya menghormati setiap perkataan saya dengan tindakan saya.


Di hari selanjutnya IBT ini yaitu di hari ketiga, kami mendapatkan tantangan entrepreneur dari Pak Tomo selama 20 jam. Ini merupakan tantangan mental bagi semua entrepreuneur yaitu menjual produk. Awalnya sempat terpikir oh my God! kami harus door to door dan terjun lapangan untuk melakukan tantangan ini. Hmm, tapi kami berpikir dan berusaha untuk open minded, it's to us. Pak Tomo memberikan tantangan 20 jam ini untuk melatih mental kita sebagai seorang calon entrepreuneur. Dan, gotcha..! We're do it.!:D
Saya bersama dengan seluruh peserta IBT benar-benar terjun ke lapangan untuk melakukan tantangan ini.:D



Hari terakhir di tiga hari IBT ini merupakan closing dari IBT yang luar biasa, kami benar-benar seperti mendapat semangat baru dan motivasi untuk segera meraih seluruh impian kita. Pemaparan materi dan seluruh simulasi di tiga hari pertama pelatihan ini benar-benar membuat pikiran kita lebih terbuka guys..

Eeitsss,,Pelatihan ini tidak hanya sampai disini my dearest reader. Yang membedakan training ICP dengan semua training Entrepreuneur adalah kita dibimbing selama 108 hari kedepan oleh para coaching yang luar biasa dan dibimbing langsung oleh Master Training Bpk. Tanu Sutomo selaku Direktur Utama IFA. DAHSYAT..:D

Insya Allah saya beserta dengan teman-teman ICP angkatan 1 yang lain akan berkomitmen selama 108 hari kedepan untuk terus mengikuti pelatihan yang luar biasa ini.

Dan, kabar gembiranya adalah pelatihan ini membuka pendaftaran untuk ICP angkatan 2 sampai tanggal 8 Desember 2011 dan pelatihan IBT 2 akan dilaksanakan pada 9 Desember 2011. Bagi teman-teman pembaca yang tertarik dan merasa pelatihan ini penting untuk teman-teman sekalian, daftarkan segera diri kalian untuk juga mengikuti pelatihan ICP Batch 2 ini. Biaya pelatihan sebesar Rp590.000,- dan pelatihan akan berlangsung selama 108 hari atau selama 3 bulan.:)

Kenapa harus ICP?
Banyak dari kita merupakan seorang yang seungguhnya memiliki kemampuan luar biasa untuk bisa meraih apapun yang kita inginkan. Namun, banyak orang terbelenggu oleh pikiran-pikiran negatif dari luar dan terkungkung oleh pandangan-pandangan orang lain sehingga menjadikan kita pribadi yang kurang percaya diri, bimbang dan tidak mengetahui tujuan dan impian hidup. Di ICP ini, pikiran teman-teman akan dibuka dan dilatih supaya menjadi seseorang yang lebih struggle dan kompeten untuk bisa mewujudkan impian teman-teman. Fasilitas yang sangat mendukung serta bimbingan yang diberikan para Coaching yang luar biasa di ICP ini juga sangat mendukung maksimalnya pelatihan selama 3 bulan ini.

Ada sekitar 16 materi yang akan diberikan dan dilatih di ICP ini. Materi-materi pelatihan yang akan didapatkan selama 3 bulan pelatihan diantaranya IBT (IFA Basic Training), Building Teamwork (Membangun kerja sama tim), Basic Communication and Presentation (Dasar-dasar komunikasi dan presentasi), Breakthrough Your Limiting Beliefs, How to Turn Your Weakness into Strength, Awakening The Dragon in You, The Power of Dream, Charismatic Leadership,dan masih banyak lagi materi dan simulasi yang akan dipelajari dan dilatih selama 3 bulan pelatihan ini. Semuanya tentu saja untuk meningkatkan kapasitas dan karakter diri menjadi pribadi yang unggul dan berjiwa leadership serta bermental baja untuk meraih kesuksesan dan penghasilan (omset).

So, sekali lagi bagi teman-teman pembaca yang tertarik dan merasa pelatihan ini penting untuk teman-teman sekalian, daftarkan segera diri kalian untuk juga mengikuti pelatihan ICP Batch 2 ini. 

Biaya Rp.590.000,- selama 3 bulan pelatihan.  
DP cukup membayar 290.000,- pada bulan pertama kemudian masing-masing 150.000,- pada bulan kedua dan ketiga. 

Informasi dan pendaftaran ICP Batch 2: 
Citra (08567515578)

Alamat Kantor Redaksi:
Jl. Viktor BSD, no.88 Serpong Tangerang, Banten 15316

5 komentar:

justwithsmiling at: 26 November 2011 19.15 mengatakan...

trims atas informasi nya...
citra, saya salah satu dari reporter @radio internet assalaam (www.radioassalaam.com)
ini citra dri uin juga yaaa...? maaf sblumnya citra humas ICP nya bkn yaaah?
boleh minta waktunya, untuk sekedar berbagi pengalaman atau informasi ttg ICP? karena saya pikir ini program bagus sekali.. :)

citra_nies at: 26 November 2011 19.53 mengatakan...

ok, sama2.
kebetulan aku sebagai peserta juga di ICP ini,ia aku UIN juga jurusan Kimia FST,,Hari selasa pukul 16.00 di UIN atau hari rabu pukul 19.00 di Kantor IFA ada pertemuan Guest Event ICP batch 2, disana bisa ditanyakan segala hal dan pertanyaan seputar program ICP..:)

Semoga bisa ikut bergabung juga ya ka..:)

justwithsmiling at: 27 November 2011 00.44 mengatakan...

kbtulan aku announcer ttg entrepreneurship citra @radioassalaam.com, aku boleh wawancara ga ttg ICP? hmmm tpi harus join dulu yaaah,,, hihiii Guest event ICP itu free or pay say? and dimana event nya? :) thnks anyway for your info :))

citra_nies at: 27 November 2011 05.48 mengatakan...

Guest event itu GRATISSS sayyy,,itu kan buat para calon peserta yang mau tahuu lebih tentang ICP apa2 aja yang bakal didapet,, semacam open house gituu say. Eventnya di Kantor IFA BSD, kalo mau dateng boleh bgt ajak temen juga yang banyak is really available,,we really wellcome to everybody who want to know about ICP..;)

sip sip bolehh kok wawancaraa,, Send massage ajaa ya sayy contact2annya..:)

citra_nies at: 27 November 2011 05.56 mengatakan...

di Guest event itu bukan hanya untuk calon peserta aja yang boleh dateng say, tapi buat semua orang yang mau tahu lebih jauh tentang program ICP,,so if u want to come in Wednesday Night in IFA's Office with your friends, it's really availableee Segiii..:)

Just contact me yaa if u want to ask more.;)

Poskan Komentar