Cara Melihat Cintamu Sudah Tulus atau Tidak





Apakah kita akan mencintai setiap orang tanpa mengharap balasan timbal balik ingin pula dicintai?

Atau lebih spesifik, Apakah kita masih harus bersikap baik pada setiap orang yang pernah mengecewakan kita?

Hanya karena trauma masa lalu saat kembali mengingat bahwa kita pernah dikecewakan oleh cinta, lantas melampiaskannya pada orang-orang disekitar kita?



Heyhooo, Guys.!

What does love look like? It has the hands to help others. It has the feet to hasten to the poor and needy. It has eyes to see misery and want. It has the ears to hear the sighs and sorrows of men. That is what love looks like. 
Karena cinta tidak bisa diukur dari sudut pandang kacamata kekecewaan. Cinta lebih dari sekedar pemberian kasih dan sayang. Tidak bisa dikaburkan hanya karena ingin pula mendapatkan balasan berupa cinta, 

Cinta itu Tulus...
Hanya bisa dilakukan oleh orang yang berhati tulus..

Dan, tidak melulu hanya membahas tentang keterikatan antara laki-laki dan wanita. Tidak, sama sekali tidak. Cinta bisa lebih jauh diartikan dan luar pengertiannya.

Hanya ketika seseorang mengalami patah hati atau cintanya tidak berakhir di pelaminan dan retak ditengah jalan. Tidak bisa diartikan pula bahwa semua cinta tidak bisa ditaklukan, kan?

if you can’t get the love you want, give all the love you have“!

Spread your love to everyone you meet.

Kali ini saya tidak mau membahas cinta antara dua mahluk yang bernama laki-laki dan perempuan. Dan sedikit menekankan untuk pembukaan "mata" dan pikiran bahwa cinta tidak sekedar berkutat pada pasangan, patah hati, putus cinta, berbunga-bunga dan sebagainya. Cinta lebih luas dari itu, Dear.!

Cinta kepada orang tua contohnya, wajib. Kepada para saudara dan sesama muslim juga kebutuhan. Tidak ada alasan untuk menentang.

Kamu dan aku bisa mulai melihat di sekitar kita, menengok apa yang setiap saat kita lihat saat kita berangkat bekerja, saat kita bertemu dengan orang-orang yang tidak seberuntung kita saat akan pergi ke mall.

Karena, terlalu banyak orang yang membutuhkan cinta kita. 

Tidak ada alasan untuk kita menutup diri dari bahagianya merayakan cinta hanya karena putus cinta, kan? :)

Saat kita mulai memikirkan hal membuat hati galau dan tidak berguna, kita bisa berpikir dan merenung bagaimana mereka diluar sana yang tetap tersenyum dalam segala keterbatasan yang mereka miliki. Cinta yang mungkin secara tidak sadar mulai meninggalkan mereka. Apakah mereka masih bisa tertawa?



 Spread your love to everyone you meet!



So, tidak berarti yang cintanya bertepuk sebelah tangan, atau batal bersanding dengan pujaan hati melihat "cinta" hanya sebagai objek masa lalu yang tidak menyenangkan.

Hey! You can reach yourself more than this, Dear! :)

“Bila kamu mohon sesuatu kepada Allah ‘Azza wa Jalla maka mohonlah dengan penuh keyakinan bahwa doamu akan terkabul. Allah tidak akan mengabulkan doa orang yang hatinya lalai dan lengah.” (HR. Ahmad)

Mudah-mudahan kita selalu menjadi orang yang terbebas dari galau berkelanjutan dan berkepanjangan yang nantinya akan mencopet waktu berharga kita.:) Masih banyak hal-hal berguna dan bermanfaat yang bisa kita pikirkan dan kerjakan, kan?

Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir: seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui. (Al-Baqarah ayat 261)


Think twice if you get stuck and sick to yourself with your love life.

Cinta kita diukur dari apa yang bisa kita berikan ke orang lain dan balasan akan datang tanpa diminta. Spread Your Love to Averyone You Meet.:)

You are all such a great thing to became a part of my life and my inspiration.  No excuse!

if you can’t get the love you want, give all the love you have“!  

Hit me on @citraptiwi

0 comments:

Post a Comment