Volunteer Day 2 di Rumah Belajar Kita (Bulak Rantai)

Yup.!
Late repost tapi tidak mengurangi keseruan cerita yang akan saya bagikan kali ini.

Seminggu yang lalu, yaitu pada Sabtu (03/05) bertempat di salah satu cabang Rumah Belajar Kita di Bulak Rantai, saya bersama dengan kakak dan adik-adik RBK kembali mengadakan kegiatan belajar sambil bermain yang rutin dilakukan tiap Sabtu pagi di TBM Masjid Fatahilah. 




Bertepatan dengan hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada 2 Mei 2014, tema RBK Bulak Rantai kali ini adalah "Aku Suka Belajar". Tujuannya tentu saja agar adik-adik semakin gemar belajar dan mengerti akan pentingnya pendidikan bagi diri mereka.

Adik-adik dibagi menjadi tiga kelompok dan dibimbing oleh 1-2 kakak pendamping. Disini, kakak-kakak RBK memberikan penjelasan tentang pentingnya pendidikan, untuk siapa kita harus belajar, dimana saja kita dapat belajar dan kapan waktu yang bisa kita gunakan untuk belajar. Antusias dari adik-adik RBK Bulak Rantai membuat suasana sempat gaduh dan tidak terkendali. Teriak dan canda tawa dari adik-adik RBK menambah ramai suasana selama kegiatan berlangsung. 

Kegiatan dilanjutkan dengan mengenalkan peta wilayah DKI Jakarta dan membuat berbagai kreasi Origami yang akan dipasang di masing-masing daerah yang tertera pada peta. Adik-adik mulai mengikuti cara membuat bentuk Origami yang diperagakan oleh kakak pendamping.

"Kakak, ini gimana sih, aku gak bisa" ujar salah seorang adik RBK

"Kakak, aku maunya bikin perahu aja, gak mau bikin jerapah. susah" ujar salah satu adik RBK.

Tidak sedikit yang membuat gaduh dan ramai saat berlangsungnya kegiatan. Merengek, tidak semangat belajar sempat menjadi ujian tersendiri bagi kakak-kakak pendamping. Kesabaran dan motivasi adalah kunci utama dalam berinteraksi dengan adik-adik RBK.


Kegiatan diakhiri dengan foto bersama kakak-kakak pembimbing dan adik-adik disertai dengan doa bersama dan pembagian snack untuk adik-adik RBK.




Yuk, kenalan dengan komunitas ini lebih lanjut di Rumah Belajar Kita



Hit me on twitter:

0 komentar:

Poskan Komentar