Aksi Memukau Trio Cedric Hanriot di "Un Jour En France"


Guys, How I love France.! Bahasanya dan tentunya Placenya yang super keren dan romantis. will be flight there someday..Amin.

Nah, acara sehari full di UIN ini nampaknya cocok banget dikunjungi oleh kamu-kamu yang emang terobsesi banget sama Prancis. Tepatnya Rabu lalu (30/05) UIN Jakarta bekerja sama dengan IFI (Institute France Indonesia) menggelar "Un Jour En France" (Sehari di Prancis) di Auditorium Utama UIN Jakarta dan Ruang Diorama. Seluruh rangkaian acara ini Free Entry dan terbuka untuk umum. :)

Acara "Un Jour En France" yang dimulai pukul 11 siang ini diawali dengan Upacara pembukaan dan sambutan pembukaan oleh Rektor UIN Jakarta, Bapak Prof. Dr. Komaruddin Hidayat serta sambutan oleh Duta Besar Prancis untuk Indonesia, Bapak Bertrand Lortholary.


Berlanjut ke rangkaian acara selanjutnya yaitu beragam pertunjukan yang semuanya tentang Prancis. Mulai dari tari tradisional, permainan tradisional bahkan ada juga demo kuliner masakan khas Prancis. Yummy!

Tidak ketinggalan tentunya penjelasan dan presentasi mengenai informasi-informasi untuk program studi dan kampus di Prancis. Lengkap dan kalian bebas bertanya dan berkonsultasi pada acara kemarin. Ada juga pemutaran film "Les femmes du 6ème étag" disertai dengan diskusi, serta doorprize dan perlombaan poster bertemakan Prancis.

Oke, acara yang Saya tunggu-tunggu adalah acara penutupan "Un Jour En France" ini pada malam hari yaitu pertunjukkan konser musik Jazz di Auditorium Utama UIN Jakarta. Saya dan teman-teman khusus menyempatkan diri untuk hadir menyaksikan pertunjukan musik Jazz yang dibawakan oleh grup musik asal Prancis Trio Cedric Hanriot. Penampilan pianis dan komposer Cedric Hanriot dibantu oleh dua rekannya, Bertrand Beruard pada bass dan Jean Baptiste Pinet pada drum dalam konsernya bertajuk "French Stories" berhasil memukau para penonton. 


Mereka hadir dan menjadi salah satu pengisi acara festival Printemps Francais 2012 dan tampil dalam sebuah konser instimewa yang bertempat di Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta dalam rangka Hari Bahasa Prancis dan peresmian kerja sama baru antara IFI dan UIN Jakarta. 

Acara Jazz concert dimulai pukul 19.00 dan diawali dengan pertunjukan musikal dari duo grup musik UIN Jakarta, Haikal dan Marwah yang membawakan beberapa lagu dalam bahasa Prancis dan Indonesia.

Aksi selanjutnya, yaitu acara utama adalah pertunjukkan dari Trio Cedric Hanriot. Tepuk tangan para penonton membahana di seluruh ruangan saat mereka mulai menaiki panggung.  





Konser ini merupakan acara penutup dari rangkaian acara festival Prancis "Un Jour En France" di UIN Jakarta.Super keren pertunjukkan dan seluruh rangkaian acaranya.

Sedikit informasi, rangkaian acara ini adalah sebagai soft launching IFI yang akan membuka cabangnya di UIN Jakarta pada bulan September nanti di UIN Jakarta. Can't wait and Welcome to IFI here .:D

Je vous remercie.!



0 komentar:

Poskan Komentar