I'm Locavore! Selamat Hari Pangan Sedunia



Yup.! Tepat pada Selasa (16/10), LSM Aliansi Desa Sejahtera bersama dengan para volunteer Indonesia Berseru memperingati Hari Pangan Sedunia yang jatuh pada tanggal yang sama. Acara yang diadakan ADS rutin setiap tahun ini memang selalu menghadirkan dan mempersembahkan kejutan-kejutan untuk membuat masyarakat "membuka mata" akan pentingnya keberpihakan pada pangan lokal.


Dua tahun berturut-turut ikut berpartisipasi memperingati dan meramaikan Hari Pangan Sedunia bersama ADS, tahun ini dengan sedih hati saya tidak bisa ikut meramaikan HPS dan berbagi semangat di lokasi acara karena bertepatan dengan hari weekdays dan saya yang masih terpatok pada urusan skripsi Tugas Akhir.

Namun, tentu saja semangat untuk terus menggaungkan pentingnya keberpihakan pada produsen kecil tidak luntur begitu saja. Kemeriahan acara tetap bisa dirasakan karena semangat teman-teman volunteer lainnya yang meramaikan acara. Berlokasi di Bundaran HI, dimulai sejak pagi dan berakhir hingga matahari terik hampir sore, para volunteer tetap bersemangat menggaungkan dan menyuarakan pentingnya menjadi Locavore. Yeah.! Pentingnya kita peduli terhadap Pangan Lokal.!

                                 


 Mas Tejo (Koordiator Aliansi Desa Sejahtera) saat diwawancarai media seputar HPS


Foto Dok. ROL

Hit me on:


0 comments:

Post a Comment